Friday, May 13, 2016


Saat membeli parfum atau wewangian, sebaiknya Anda jangan lantas gegabah, apalagi kalap karena melihat potongan harga atau promo yang ditawarkan.

Sebab, mayoritas parfum tidak memiliki wangi yang sama dengan awal saat dia disemprotkan pertama kali, padahal wangi parfum seharusnya sesuai dengan karakter Anda.

Menurut Alina, pakar parfum dari Firmenich yang ditemui pada acara peluncuran Molto Eau de Parfum di Hotel Indonesia Kempinski, Kamis (12/5/2016) wangi parfum dapat berubah.

"Tak bisa langsung menghakimi parfum karena parfum itu berubah selama satu sampai dua jam. Pada dasarnya ada piramida parfum top, heart, dan base note, yang akan berubah," ujar Alina.

Alina juga menyarankan bahwa pada saat membeli parfum, ada baiknya bila produk tersebut disemprotkan langsung ke kulit terutama pada bagian nadi, bukan ke kertas parfum yang sering ditemui di gerai wewangian.

Alasannya, karena parfum akan berinteraksi langsung dengan kulit manusia dan akan berubah sesuai dengan gaya hidup seperti pola makan manusia yang berpengaruh pada kulitnya dan akhirnya mempengaruhi hasil akhir dari wangi parfum.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyemprotkan parfum secara langsung ke kulit, kemudian berkeliling terlebih dahulu di pusat perbelanjaan dan mencium kembali, apakah wangi parfum tersebut sama seperti karakter Anda atau tidak, sebelum kembali ke gerai untuk membeli parfum incaran Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ebeauty Surabaya - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Adio firmansyah -